Detail Cantuman

Pengaruh kualitas pelayanan, pemeriksaan pajak, dan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak restoran (studi empiris BAPENDA Tigaraksa Kabupaten Tangerang)

Pengaruh kualitas pelayanan, pemeriksaan pajak, dan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak restoran (studi empiris BAPENDA Tigaraksa Kabupaten Tangerang)


Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan memperoleh bukti empiris pengaruh kualitas pelayanan, pemeriksaan pajak, dan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Restoran, kegunaannya untuk mempengaruhi kepatuhan Wajib Pajak Restoran di kantor BAPENDA Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Kepatuhan Wajib Pajak Restoran di Kabupaten Tangerang memiliki peranan penting untuk meningkatkan pendapatan daerah, karena pajak Restoran di Kabupaten Tangerang memiliki potensi yang besar untuk dioptimalkan penerimaannya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan cara menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 479 Wajib Pajak Restoran yang terdaftar dari berbagai usia dan Pendidikan di kantor BAPENDA Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Sedangkan jumlah sampel adalah sebanyak 83 responden yang diperoleh dengan menggunakan rumus Slovin sebagai acuan dalam menyebarkan kuesioner dan menggunakan simple random sampling, pemilihan sampel ini tanpa ditentukan oleh peneliti sebelumnya (acak). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan, Pemeriksaan Pajak, dan Pengetahuan Perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Restoran, (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Restoran, (3) Pemeriksaan Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Restoran, (4) Pengetahuan Perpajakan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Restoran.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Siti Nurbaity - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF AK2106904 SIT p
Subyek Restoran
Pelayanan
Pajak
Klasifikasi AK2106904
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id