Pengaruh harga, tempat dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen (studi kasus Roti Bakar 88 Grand Batavia Kecamatan Pasar Kemis)
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Harga, Tempat, dan Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan konsumen”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Harga (X1), Tempat (X2), dan Kualitas Pelayanan (X3) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) pada Roti Bakar 88 Grand Batavia Kecamatan Pasar Kemis. Penelitian ini mengginakan metode survei atau terjun langsung ke lapangan yaitu dengan melakukan pengamatan pada tempat roti bakar 88 grand batavia kecamatan pasar kemis tersebut. Metode yang lainnya yang digunakan yaitu penelitian kepustakaan dengan melihat dan membaca buku-buku yang sesuai dengan topik penelitian, metode analisis yang digunakan yaitu uji F dan uji t. Digunakan untuk menggambarkan hubungan antara variabel dependen dan independen. Hasil uji F yaitu nilai fhitung 24,768 > ftabel 2,71 maka dengan demikian menunjukan bahwa variabel harga, tempat dan kualitas pelayanan secara bersamasama (simultan) berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel kepuasan konsumen. Untuk hasil uji t memiliki nilai thitung 2,289 > lebih besar dari ttabel1, 988 menunjukan bahwa variabel harga berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen, begitupula variabel yang lainnya yaitu tempat 2,143 > 1,988 dan kualitas pelayanan 3,216 > 1,988. Maka dapat disimpulkan semua variabel berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Sinta Mustika - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MJ2111703 SIN p |
Subyek |
Pelayanan Harga Konsumen
|
Klasifikasi |
MJ2111703 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|