Analisis pengaruh kualitas produk, promosi dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen (studi kasus pada CV. Pisces Aquarium Tangerang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh Kualitas Produk (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y), pengaruh Promosi (X2) secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen (Y), pengaruh Pelayanan (X3) secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen (Y), dan pengaruh Kualitas Produk (X1), Promosi (X2), dan Pelayanan (X3) secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) pada Pelanggan CV. Pisces Aquarium Tangerang. Populasi penelitian ini adalah pembeli dari konsumen CV. Pisces Aquarium Tangerang. Sampel yang diambil sebanyak 96 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling yaitu purposive sampling dimana peneliti memberikan peluang bagi setiap anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel yang dilakukan dengan kriteria konsumen yang membeli produk dari CV. Pisces Aquarium Tangerang itu sendiri. Dalam penelitian ini yang digunakan merupakan data primer yang digunakan yaitu Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda, Uji t, Uji F, Koefisien Determinasi (R2), dengan program statistical Product and Service Solution (SPSS) Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Produk (X1) secara parsial terhadap Kepuasan konsumen (Y) yaitu sebesar thitung > ttabel (3.554 > 1.986), Promosi secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) yaitu sebesar thitung > ttabel (1.755 < 1.986), Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) yaitu sebesar thitung > ttabel (4.878 > 1.986) dan pengaruh Kualitas Produk (X1), Promosi (X2), dan Pelayanan (X3) secara simultan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y) yaitu sebesar fhitung (26.294) > Ftabel (2.70).
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Sendi Apryola - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MJ2122703 SEN a |
Subyek |
Pelayanan Promosi Produk Konsumen
|
Klasifikasi |
MJ2122703 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|