Pengaruh pertumbuhan penjualan, kebijakan dividen, dan profitabilitas terhadap kebijakan hutang (studi empiris pada perusahaan manufaktur sub sektor consumer goods yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pertumbuhan penjualan, Kebijakan dividen, dan Profitabilitas terhadap Kebijakan hutang pada perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2015- 2019. Teknik pengambilan sampling yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu metode pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Sampel yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini sebanyak 13 perusahaan Consumer goods dengan periode penelitian selama lima tahun yaitu 2015-2019 sehingga didapat 65 observasi dalam penelitian. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan program Statistical package for the social science (SPSS) versi 26. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil analisis data atau hasil regresi menunjukan bahwa secara parsial variabel yang berpengaruh signifikan terhadap kebijakan hutang adalah profitabilitas. Sedangkan pertumbuhan penjualan dan kebijakan dividen tidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan hutang. Secara simultan variabel pertumbuhan penjualan, kebijakan dividen dan profitabilitas berpengaruh terhadap kebijakan hutang.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Riki Sanjaya - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MJ2132803 RIK p |
Subyek |
Penjualan Kebijakan dividen Hutang Profiyabilitas
|
Klasifikasi |
MJ2132803 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|