Dampak brand awarness, lifestyle dan experential marketing terhadap loyalitas pelanggan pada ekonomi kreatif dimasa pandemi covid-19 (studi kasus Kedai Gumi Kopi Poris Gaga Kota Tangerang)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Brand Awarness, Lifestyle dan Experential Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Ekonomi Kreatif (Studi Kasus Kedai Gumi Kopi Poris Gaga Kota Tangerang). Data yang digunakan ialah data primer dengan menyebarkan kuesioner pada responden. Responden dalam penelitian ini ialah para konsumen Kedai Gumi Kopi Poris Gaga Kota Tangerang. Adapun teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling insidental dengan jumlah responden yang sudah ditetapkan sebanyak 95 responden dan pengolahan data menggunakan SPSS versi 25. Teknik pengujian data yang dilakukan menggunakan teknik pengujian validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji korelasi berganda, uji t, uji f dan uji koefisiensi determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel brand awarness berdampak signifkan terhadap loyalitas pelanggan. sementara variabel lifestyle tidak berdampak secara signifkan terhadap loyalitas pelanggan. Dan variabel experential marketing berdampak secara signifkan terhadap loyalitas pelanggan. Dari pengujian yang telah dilakukan secara simultan variabel brand awarness (X1), lifestyle (X2) dan experential marketing (X3) berpengaruh signifkan terhadap loyalitas pelanggan.
Detail Information