Pengaruh kualitas pelayanan, disversifikasi produk dan persepsi konsumen terhadap kepuasan konsumen Smartphone Vivo Di Kota Tangerang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kulitas pelayanan, diversifikasi produk dan persepsi konsumen terhadap kepuasan konsumen smartphone Vivo di kota Tangerang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen smarphone Vivo di kota Tangerang denga jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah purposive sampling dimana dalam pengambilan sampel harus berdasarkan kriteria tertentu. Kriteria sampel dalam penelitian ini yaitu masyarakat kota Tangerang yang memakai minimal 3 bulan produk smartphone Vivo dan membeli smartphone Vivo tersebut di kota Tangerang. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan teknik pengukuran adalah skala likert dan metode analisis regresi linier berganda. Dalam penelitian ini diperoleh nilai ttabel sebesar 1,986 dan hasil dari penelitian ini menujukan bahwa variabel independen kualitas pelayanan (X1) memiliki nilai koefisien sebesar 0,287 dengan nilai Sig. 0,000 ttabel (3,660 > 1,986) sehingga kualitas pelayanan berpenaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Variabel independen selanjutnya yaitu diversivikasi produk (X2) memiliki nilai koefisien sebesar 0,388 dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05 serta thitung sebesar 5,238 maka dapat dibandinkan nilai thitung > ttabel (5,238 > 1,986) sehingga diversifikasi produk berpenaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Dan variabel independen persepsi konsumen (X3) memiliki nilai koefisien sebesar 0,181 dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05 serta thitung sebesar 2,817 maka dapat dibandinkan nilai thitung > ttabel (2,817 > 1,986) sehingga persepsi konsumen berpenaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Dan kualitas pelayanan, diversifikasi produk dan persepsi konsumen secara simultan berpengaruh positif setra signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dengan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (67,667 > 2,70) dan nilai Sig < 0,05 (0,000 < 0,05).
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Rakha Aditya Harun - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MJ2120503 RAK p |
Subyek |
Smartphone Diversifikasi Produk Konsumen
|
Klasifikasi |
MJ2120503 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|