Analisis faktor- faktor yang mempengaruhi minat beli produk makanan halal pada konsumen (studi kasus Di Mie Ayam Bangka Asen)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis atau mengetahui bagaimana perngaruh Kesadaran Halal, Labelisasi Halal dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli pada Mie Ayam Bangka Asen. Untuk jumlah responden sebanyak 100. Dalam pengumpulan data penelitian menggunakan angket atau kuesioner pada konsumen Mie Ayam Bangka Asen dengan metode analisis kuantitatif. Dalam penelitian ini menunjukkan pada analisis Uji t bahwa Kesadaran Halal secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, dapat dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (2,588 > 1,661) dengan diperoleh nilai signifikansi 0,000 > 0,05. Pada Labelisasi Halal secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, hal ini dapat dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (5,551 > 1,661) dan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Pada Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, dan dapat dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (3,568> 1,661) dan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan pada hasil Uji f secara simultan dan bersama-sama pengaruh positif dan signifikan antara Kesadaran Halal, Labelisasi Halal dan Minat Beli terhadap Minat Beli. Hal ini dibuktikan dengan menunjukkan bahwa nilai fhitung > ftabel (11,331 > 2,47) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Nurul Azizah - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MJ2120003 NUR a |
Subyek |
Produk Konsumen
|
Klasifikasi |
MJ2120003 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|