Pengaruh promosi, customer review, dan kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee Di Tangerang (studi kasus masyarakat Kelurahan Margasari Tangerang)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Promosi, Customer Review dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Masyarakat Kelurahan Margasari Tangerang). Data yang digunakan ialah data primer dengan menyebarkan kuesioner pada responden. Responden dalam penelitian ini ialah para konsumen yang memutuskan untuk berbelanja pada marketplace shopee di kelurahan margasari Kota Tangerang. Adapun teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan jumlah sampel 100 responden menggunakan rumus hair pada metode kuantitatif dan pengolahan data menggunakan SPSS versi 25. Teknik pengujian data yang dilakukan menggunakan teknik pengujian validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji korelasi berganda, uji t, uji f dan uji koefisiensi determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel promosi berdampak signifkan terhadap Keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai koefisien positif sebesar 0.233, Kemudian variabel customer review berdampak secara signifkan terhadap Keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai koefisien positif sebesar 0.421 dan variabel Kepercayaan Pelanggan berdampak secara signifkan terhadap Keputusan Pembelian dibuktikan dengan nilai koefisien positif sebesar 0.221, Dari pengujian yang telah dilakukan secara simultan variabel Promosi (X1), Customer Review (X2) dan Kepercayaan pelanggan (X3) berpengaruh signifkan terhadap Keputusan Pembelian dengan memperoleh nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai hasil f hitung sebesar 39.009 lebih besar dari f tabel 2,70 (39.009 >2,70).
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Nurfitriah - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MJ2131703 NUR |
Subyek |
Promosi Shopee Customer Review
|
Klasifikasi |
MJ2131703 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|