Detail Cantuman

Pengaruh promosi, customer review, dan kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee Di Tangerang (studi kasus masyarakat Kelurahan Margasari Tangerang)

Pengaruh promosi, customer review, dan kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee Di Tangerang (studi kasus masyarakat Kelurahan Margasari Tangerang)


Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Promosi, Customer Review dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Masyarakat Kelurahan Margasari Tangerang). Data yang digunakan ialah data primer dengan menyebarkan kuesioner pada responden. Responden dalam penelitian ini ialah para konsumen yang memutuskan untuk berbelanja pada marketplace shopee di kelurahan margasari Kota Tangerang. Adapun teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan jumlah sampel 100 responden menggunakan rumus hair pada metode kuantitatif dan pengolahan data menggunakan SPSS versi 25. Teknik pengujian data yang dilakukan menggunakan teknik pengujian validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji korelasi berganda, uji t, uji f dan uji koefisiensi determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel promosi berdampak signifkan terhadap Keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai koefisien positif sebesar 0.233, Kemudian variabel customer review berdampak secara signifkan terhadap Keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai koefisien positif sebesar 0.421 dan variabel Kepercayaan Pelanggan berdampak secara signifkan terhadap Keputusan Pembelian dibuktikan dengan nilai koefisien positif sebesar 0.221, Dari pengujian yang telah dilakukan secara simultan variabel Promosi (X1), Customer Review (X2) dan Kepercayaan pelanggan (X3) berpengaruh signifkan terhadap Keputusan Pembelian dengan memperoleh nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai hasil f hitung sebesar 39.009 lebih besar dari f tabel 2,70 (39.009 >2,70).


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Nurfitriah - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF MJ2131703 NUR
Subyek Promosi
Shopee
Customer Review
Klasifikasi MJ2131703
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id