Detail Cantuman

Pengaruh gratis ongkir, diskon dan online costumer review terhadap keputusan pembelian pada market place shopee di masa pandemi covid-19 (studi kasus pada costumer shopee Kelurahan Cipondoh Makmur Kota Tangerang)

Pengaruh gratis ongkir, diskon dan online costumer review terhadap keputusan pembelian pada market place shopee di masa pandemi covid-19 (studi kasus pada costumer shopee Kelurahan Cipondoh Makmur Kota Tangerang)


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Gratis Ongkir, Diskon Dan Online Costumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada Market Place Shopee Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Costumer Shopee Kelurahan Cipondoh Makmur Kota Tangerang). Populasi dalam penelitian ini adalah costumer Shopee Kelurahan Cipondoh Makmur Kota Tangerang. Adapun teknik pengambilan sampel yang penulis gunakan adalah Puposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan pengelolaan data menggunakan SPSS 25. Peneliti menggunakan pengukuran skala likert yang terdiri dari 5 indikator penilaian, yaitu: Sangat Tidak Setuju, Tidak Setuju, Netral, Setuju, dan Sangat Setuju. Metode penelitian yang digunakan untuk menganalisis pengaruh variabel-variabel di dalam penelitian ini adalah menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini diperoleh nilai ttabel sebesar 1,986 dan menujukan bahwa variabel independen Gratis Ongkir (X1) memiliki nilai koefisien sebesar 0,316 dengan nilai Sig. 0,000 ttabel (3,756 > 1,986) sehingga Gratis Ongkir berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Variabel independen selanjutnya yaitu Diskon (X2) memiliki nilai koefisien sebesar 0,226 dengan nilai Sig. 0,019 < 0,05 serta thitung sebesar 2,386 maka dapat dibandinkan nilai thitung > ttabel (2,386 > 1,986) sehingga Diskon berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Dan variabel independen Online Costumer Review (X3) memiliki nilai koefisien sebesar 0,266 dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05 serta thitung sebesar 4,927 maka dapat dibandinkan nilai thitung > ttabel (4,927 > 1,986) sehingga independen Online Costumer Review berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Serta Gratis Ongkir, Diskon dan Online Costumer Review secara simultan berpengaruh positif serta signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dengan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (85,548 > 2,70) dan nilai Sig < 0,05 (0,000 < 0,05).


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Nur Meilinda Febriyanti - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF MJ2119003 NUR p
Subyek Shopee
Ongkir
Diskon
Klasifikasi MJ2119003
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Shopee
Ongkir
Diskon

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id