Pengaruh gratis ongkir, diskon dan online costumer review terhadap keputusan pembelian pada market place shopee di masa pandemi covid-19 (studi kasus pada costumer shopee Kelurahan Cipondoh Makmur Kota Tangerang)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Gratis Ongkir, Diskon Dan Online Costumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada Market Place Shopee Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Costumer Shopee Kelurahan Cipondoh Makmur Kota Tangerang). Populasi dalam penelitian ini adalah costumer Shopee Kelurahan Cipondoh Makmur Kota Tangerang. Adapun teknik pengambilan sampel yang penulis gunakan adalah Puposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan pengelolaan data menggunakan SPSS 25. Peneliti menggunakan pengukuran skala likert yang terdiri dari 5 indikator penilaian, yaitu: Sangat Tidak Setuju, Tidak Setuju, Netral, Setuju, dan Sangat Setuju. Metode penelitian yang digunakan untuk menganalisis pengaruh variabel-variabel di dalam penelitian ini adalah menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini diperoleh nilai ttabel sebesar 1,986 dan menujukan bahwa variabel independen Gratis Ongkir (X1) memiliki nilai koefisien sebesar 0,316 dengan nilai Sig. 0,000 ttabel (3,756 > 1,986) sehingga Gratis Ongkir berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Variabel independen selanjutnya yaitu Diskon (X2) memiliki nilai koefisien sebesar 0,226 dengan nilai Sig. 0,019 < 0,05 serta thitung sebesar 2,386 maka dapat dibandinkan nilai thitung > ttabel (2,386 > 1,986) sehingga Diskon berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Dan variabel independen Online Costumer Review (X3) memiliki nilai koefisien sebesar 0,266 dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05 serta thitung sebesar 4,927 maka dapat dibandinkan nilai thitung > ttabel (4,927 > 1,986) sehingga independen Online Costumer Review berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Serta Gratis Ongkir, Diskon dan Online Costumer Review secara simultan berpengaruh positif serta signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dengan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (85,548 > 2,70) dan nilai Sig < 0,05 (0,000 < 0,05).
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Nur Meilinda Febriyanti - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MJ2119003 NUR p |
Subyek |
Shopee Ongkir Diskon
|
Klasifikasi |
MJ2119003 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|