Analisis pengaruh citra merek (brand image), gaya hidup dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kaus (t-shirt) PT. Great Star Globalindo Di Tangerang
Penelitian ini dilakukandengan tujuan untuk menganalisis pengaruh variabel Citra Merek (Brand Image) (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) , Gaya Hidup (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan Kualitas Produk (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Kemudian variabel Citra Merek (Brand Image) (X1), Gaya Hidup (X2) dan Kualitas Produk (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Dalam penelitian ini variabel Independen nya adalah Citra Merek (Brand Image), Gaya Hidup dan Kualitas Produk, sedangkan untuk variabel dependen nya adalah Keputusan Pembelian. Populasi dalam peneltian ini data dengan 60 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis berganda untuk menguji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel bebas Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai korelasi 0,414. Dari hasil pengujian t memperoleh thitung (3.000) > t tabel (1.670) dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 nilai ini lebih kecil dari 0,05 (0,000>0,05). Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Variabel Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai korelasi 0,966. Dari hasil pengujian t memperoleh thitung>ttabel (3.158>1,670) dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 nilai ini lebih kecil dari 0,05 (0,000>0,05). Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Variabel kualitas produk terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai korelasi 0,388. Dari hasil pengujian t memperoleh thitung>ttabel (3.158>1,670) dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 nilai ini lebih kecil dari 0,05 (0,000>0,05). Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelin.Variabel citra merek (brand image), gaya hidup dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah terdapat hubungan yang sangat kuat antara citra merek (brand image), gaya hidup dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan nilai korelasi 0,967 Dari hasil pengujian F memperoleh nilai didapat fhitung sebesar (7.024) > dari ftabel (3,15) dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 nilai ini lebih kecil dari 0,05 (0,000
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Ningrum - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MJ2100403 NIN a |
Subyek |
Brand Image Kualitas Produk Gaya Hidup T-Shirt
|
Klasifikasi |
MJ2100403 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|