Detail Cantuman

Kompetensi, pembelajaran daring, dan gaya kepemimpian terhadap kinerja guru SMAN 9 Kabupaten Tangerang di masa pandemi Covid-19

Kompetensi, pembelajaran daring, dan gaya kepemimpian terhadap kinerja guru SMAN 9 Kabupaten Tangerang di masa pandemi Covid-19


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi, pembelajaran daring, dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja guru di SMAN 9 Kab. Tangerang pada masa pandemi covid-19. Terdapat 60 guru pada sekolah ini. Sebanyak 60 guru SMAN 9 Kab. Tangerang yang dijadikan sampel pada penelitian ini, teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel jenuh, yaitu memakai semua sampel yang ada. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data penelitian diperoleh dari kuesioner. Kuesioner yang digunakan dibuat dengan menggunakan bantuan google form, yang disebarkan melalui link pengisian kepada para responden yaitu guru. Data yang diperoleh dan dikumpulkan kemudian diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Teknik pengolahan dan analisis data yaitu dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t (parsial), uji F (simultan), dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menujukkan bahwa variabel kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai thitung > ttabel yaitu 6,176 > 1,671 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, pembelajaran daring tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai thitung < ttabel yaitu -0,179 < 1,671 dan tingkat signifikansi 0,858 > 0,05, serta gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,495 > 1,671 dan tingkat signifikansi 0,016 < 0,05. Kemudian, secara simultan didapatkan nilai Fhitung > Ftabel yaitu sebesar 30,270 > 2,77 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, yang dapat diartikan bahwa ketiga variabel yaitu kompetensi, pembelajaran daring, dan gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru di SMAN 9 Kab. Tangerang.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Muhammad Faozan Syahroni - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF MJ2122303 MUH k
Subyek Kompetensi
Pembelajaran Daring
Gaya kepimpinan
Klasifikasi MJ2122303
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id