Kompetensi, pembelajaran daring, dan gaya kepemimpian terhadap kinerja guru SMAN 9 Kabupaten Tangerang di masa pandemi Covid-19
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi, pembelajaran daring, dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja guru di SMAN 9 Kab. Tangerang pada masa pandemi covid-19. Terdapat 60 guru pada sekolah ini. Sebanyak 60 guru SMAN 9 Kab. Tangerang yang dijadikan sampel pada penelitian ini, teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel jenuh, yaitu memakai semua sampel yang ada. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data penelitian diperoleh dari kuesioner. Kuesioner yang digunakan dibuat dengan menggunakan bantuan google form, yang disebarkan melalui link pengisian kepada para responden yaitu guru. Data yang diperoleh dan dikumpulkan kemudian diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Teknik pengolahan dan analisis data yaitu dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t (parsial), uji F (simultan), dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menujukkan bahwa variabel kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai thitung > ttabel yaitu 6,176 > 1,671 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, pembelajaran daring tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai thitung < ttabel yaitu -0,179 < 1,671 dan tingkat signifikansi 0,858 > 0,05, serta gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,495 > 1,671 dan tingkat signifikansi 0,016 < 0,05. Kemudian, secara simultan didapatkan nilai Fhitung > Ftabel yaitu sebesar 30,270 > 2,77 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, yang dapat diartikan bahwa ketiga variabel yaitu kompetensi, pembelajaran daring, dan gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru di SMAN 9 Kab. Tangerang.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Muhammad Faozan Syahroni - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MJ2122303 MUH k |
Subyek |
Kompetensi Pembelajaran Daring Gaya kepimpinan
|
Klasifikasi |
MJ2122303 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|