Pengaruh motivasi, fasilitas,lingkungan kerja dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien dalam penggunaan jasa layanan kesehatan Di Rumah Sakit Mayapada Hospital Kota Tangerang
Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi, fasilitas, lingkungan kerja dan kualitas pelayana terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Mayapada Hospital Tangerang. Untuk mengetahui pengaruh motivasi, fasilitas, lingkungan kerja dan kualitas pelayana terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Mayapada Hospital Tangerang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pasien mayapada hospital Tangerang. Sampel yang digunakan sebagai objek penelitian ini yaitu 75 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel acak (random sampling) yaitu teknik penentu sampel dimana sampel dipilih secara acak tanpa melihat berbedaan apapun. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui kuesioner atau angket. Pengukuran instrument dilakukan dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua item pernyataan/pertanyaan adalah valid dan reliable. Hal ini di tunjukkan Dari hasil perhitungan di peroleh nilai thitung pada variabel Kualitas Pelayanan (X4) adalah sebesar 2,569 dengan tingkat signifikan 0,012. Karena nilai t hitung (2,569) > ttabel (1,994) dan tingkat signifikan 0,012 < probabilitas signifikan α = 0,05. Maka HO ditolak dan Ha diterima sehingga ada hubungan yang signifikan antara X4 dan Y. artinya koefisien regresi pada variabel Kualitas Pelayanan secara parsial (individu) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pasien.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Muhamad Aldi - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MJ2106803 MUH p |
Subyek |
Motivasi Lingkungan Kerja Kesehatan Faslilitas
|
Klasifikasi |
MJ2106803 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|