Detail Cantuman

Pengaruh promosi, penataan produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Alfamart Legok 1 Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang

Pengaruh promosi, penataan produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Alfamart Legok 1 Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, penataan produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Alfamart Legok 1 Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang, baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Alfamart Legok 1 dan tidak diketahui secara pasti jumlah populasinya. Sehingga, penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Probability Sampling dengan metode Simple Random Sampling dan rumus Slovin, ditetapkan sampel sebanyak 100 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari jawaban kuesioner berskala likert. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dan diolah dengan program SPSS versi 25 for windows. Hasil dari analisis menunjukan bahwa, secara parsial variabel promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan secara parsial variabel penataan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, secara simultan promosi, penataan produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan serta memperoleh nilai adjusted R square sebesar 0,487 atau 48,7% yang artinya variabel kepuasan pelanggan dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel promosi, penataan produk dan kualitas pelayanan, sedangkan sisanya yaitu 51,3% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel bebas lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Muchlis Prawira - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF MJ2123603 MUC p
Subyek Promosi
Kualitas
Produk
Alfamart
Klasifikasi MJ2123603
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id