Pengaruh citra merek, kualitas produk, dan layanan terhadap loyalitas pelanggan (study kasus pada jasa bengkel las PT. Brantas Putra Mandiri Di Jakarta)
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dalam penelitian ini objek yang dipilih pada studi ini adalah bengkel las PT. Brantas Putra Mandiri. Data yang diperoleh dan dikumpulkan melalui metode kuesioner yang diisi secara mandiri oleh 60 responden dengan menggunakan metode random sampling jenuh. Pengukuran terhadap variabel terkait diuji menggunakan analisis Regresi Linear Berganda dan hasilnya menunjukkan bahwa Uji t, Uji f dan Analisis Koefisien Determinasi. Hasil dari perhitungan mendapatkan kesimpulan: Secara simultan pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Uji t, mendapatkan hasil thitung Citra Merek 3,310, Kualitas Produk 2,561, dan Layanan 5,625, sedangkan hasil ttabel 2,003. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ketiga variabel thitung mempunyai nilai yang lebih besar dari ttabel. Demikian terdapat pengaruh signifikan antara Citra Merek, Kualitas Produk, dan Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil perhitungan diperloleh nilai fhitung adalah 44,746 dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 dan diperoleh hasil nilai ftabel adalah 2,29 karena fhitung > ftabel (44,746 > 2,29). Maka terdapat Ho ditolak dan Ha diterima. Berarti model simultan variabel Citra Merek, Kualitas Produk, dan Layanan berperngaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Setelah pengujian dilakukan diperoleh hasil Analisis Koefisien Determinasi kuadrat membuktikan bahwa Citra Merek, Kualitas Produk, dan Layanan memberikan konstribusi secara simultan menjelaskan pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 69% dan sisanya sebesar 31% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ada dalam penelitin ini. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Citra Merek, Kualitas Produk, dan Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Lentik Efindy - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MJ2130803 LEN p |
Subyek |
Merek Produk Bengkel Las
|
Klasifikasi |
MJ2130803 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|