Detail Cantuman

Pengaruh citra merek, kualitas produk, dan layanan terhadap loyalitas pelanggan (study kasus pada jasa bengkel las PT. Brantas Putra Mandiri Di Jakarta)

Pengaruh citra merek, kualitas produk, dan layanan terhadap loyalitas pelanggan (study kasus pada jasa bengkel las PT. Brantas Putra Mandiri Di Jakarta)


Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dalam penelitian ini objek yang dipilih pada studi ini adalah bengkel las PT. Brantas Putra Mandiri. Data yang diperoleh dan dikumpulkan melalui metode kuesioner yang diisi secara mandiri oleh 60 responden dengan menggunakan metode random sampling jenuh. Pengukuran terhadap variabel terkait diuji menggunakan analisis Regresi Linear Berganda dan hasilnya menunjukkan bahwa Uji t, Uji f dan Analisis Koefisien Determinasi. Hasil dari perhitungan mendapatkan kesimpulan: Secara simultan pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Uji t, mendapatkan hasil thitung Citra Merek 3,310, Kualitas Produk 2,561, dan Layanan 5,625, sedangkan hasil ttabel 2,003. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ketiga variabel thitung mempunyai nilai yang lebih besar dari ttabel. Demikian terdapat pengaruh signifikan antara Citra Merek, Kualitas Produk, dan Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil perhitungan diperloleh nilai fhitung adalah 44,746 dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 dan diperoleh hasil nilai ftabel adalah 2,29 karena fhitung > ftabel (44,746 > 2,29). Maka terdapat Ho ditolak dan Ha diterima. Berarti model simultan variabel Citra Merek, Kualitas Produk, dan Layanan berperngaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Setelah pengujian dilakukan diperoleh hasil Analisis Koefisien Determinasi kuadrat membuktikan bahwa Citra Merek, Kualitas Produk, dan Layanan memberikan konstribusi secara simultan menjelaskan pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 69% dan sisanya sebesar 31% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ada dalam penelitin ini. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Citra Merek, Kualitas Produk, dan Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Lentik Efindy - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF MJ2130803 LEN p
Subyek Merek
Produk
Bengkel Las
Klasifikasi MJ2130803
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id