Pengaruh produk, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen (studi kasus Math Coffee and Resto Di Kota Tangerang)
Dikondisi pandemi ini banyak bisnis kuliner mengalami kesulitan dan mengalami penurunan penjualan. Oleh sebab itu penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisa faktor seperti harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di salah satu cafe yaitu Math Coffee and Resto di kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif ( kausal). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Math Coffee and Resto dengan jumlah sampel 100 orang dengan cara pendekatan Accidental sampling. Analisis di penelitian ini adalah analisis regresi berganda yang diperoleh melalui uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik sehingga dapat melakukan uji hipotesis dan koefisien determinasi. Data data yang diuji tersebut menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 3.145+ 0.162 X1 + 0.182 X2 + 0.343 X3 Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik data dalam penelitian ini telah terdistribusi normal serta tidak terjadi multikolonieritas dan heteroskedastisitas. Keputusan pembelian (Y) dapat dipengaruhi oleh produk (X1), harga (X2), dan kualitas pelayanan (X3) sebesar 41,8%, sedangkan sisanya 58,2% faktor-faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Saran yang diberikan oleh peneliti dalam penelitian untuk Math Coffee and Restountuk meningkatkan kualitas produk dan kualitas pelayanan sehingga bisa menaikkan tingkat pembelian pembeli dan diikuti dengan harga yang terjangkau.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Fanny Maulida Gustin - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MJ2108703 FAN p |
Subyek |
Harga Kualitas Produk Konsumen
|
Klasifikasi |
MJ2108703 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|