Pengaruh profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (2015-2019)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage periode tahun 2015 sampai dengan 2019, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Purposive Sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data tahunan 13 perusahaan dari tahun 2015 sampai dengan 2019. Sehingga jumlah sampel yang digunakan berjumlah 65 data. Perhitungan dalam penelitian ini dibantu dengan program komputer SPSS versi 24 dan Microsoft Excel 2010. Dari penelitian ini diperoleh hasil yang dapat disimpulkan sebagai berikut : variabel profitabilitas secara parsial mempunyai pengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan variabel leverage dan ukuran perusahaan secara parsial tidak mempunyai pengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan variabel profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan mempunyai pengaruh terhadap nilai perusahaan. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 4,482 + 0,045 ROE + (- 1,061) DAR + (-0,087) LN + 1,455. Besarnya koefisien determinasi adalah 0,156, maka berarti pengaruh variabel independen (X) terhadap variabel dependen (Y) sebesar 15,6% dan sisanya sebesar 84,4% dapat dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Enisa Rahayu - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MJ2135003 ENI p |
Subyek |
Profitabilitas Leverage Perusahaan Food
|
Klasifikasi |
MJ2135003 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|