Pengaruh lingkungan, status sosial dan kedisiplinan siswa terhadap indeks prestasi belajar siswa-siswi SMK Mandiri 02 Balaraja
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : pengaruh Lingkungan terhadap Indeks Prestasi Belajar Siswa pada SMK Mandiri 02 Balaraja, pengaruh Status Sosial terhadap Indeks Prestasi Belajar Siswa pada SMK Mandiri 02 Balaraja, pengaruh Kedisiplinan Siswa terhadap Indeks Prestasi Belajar Siswa pada SMK Mandiri 02 Balaraja, dan pengaruh Lingkungan, Status Sosial, Kedisiplinan Siswa terhadap Indeks Prestasi Belajar Siswa pada SMK Mandiri 02 Balaraja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 60 orang siswa di SMK Mandiri 02 Balaraja. Teknik sampel yang digunakan yaitu teknik sampel jenuh sehingga diperoleh sampel sebanyak 60 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas.Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian pada taraf signifikan 5% menunjukan bahwa : (1) Lingkungan berpengaruh positif terhadap Indeks Prestasi Belajar Siswa pada SMK Mandiri 02 Balaraja. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian secara parsial (uji t), semakin rendah p-value yang diperoleh maka semakin besar pengaruhnya. Hasil uji t diterima pada taraf signifikan 5% (pvalue
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Dwi Effriyan - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MJ2128303 DWI p |
Subyek |
Lingkungan Prestasi Status Sosial
|
Klasifikasi |
MJ2128303 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|