Detail Cantuman

Strategi pemasaran lembaga kursus pendidikan dalam meningkatkan jumlah peserta didik di masa pandemi Covid-19 (studi kasus pada Practical Education Center Cabang Rajeg)

Strategi pemasaran lembaga kursus pendidikan dalam meningkatkan jumlah peserta didik di masa pandemi Covid-19 (studi kasus pada Practical Education Center Cabang Rajeg)


Penelitian ini meneliti tentang strategi pemasaran yang diterapkan oleh Lembaga kursus bahasa Inggris PEC cabang Rajeg dalam mendapatkan peserta didik di masa pandemi Covid-19. Permasalahan yang dibahas pada penelitian ini adalah penurunan jumlah peserta didik yang terjadi di PEC Rajeg sejak awal pandemi Covid-19 yaitu bulan Maret 2021. Peneliti tertarik untuk mengangkat PEC sebagai objek penelitian karena di masa sulit pandemi Covid-19 PEC masih tetap eksis dengan strategi yang menyesuaikan di masa pandemi Covid-19 seperti ini. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu bauran pemasaran atau Marketing Mix 7P. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus kualitatif. Subjek penelitian yaitu head division, crew staff dan 2 Wali peserta didik. Teknik pengumpula data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakanyaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PECRajeg yaitu dengan menyediakan produk berupa program belajar yang relavan di masa pandemi Covid-19. Kemudian memberikan harga yang dapat dijangkau di masa pandemi Covid-19. Berlokasi yang strategis, tetap menjalin hubungan yang baik dengan Wali peserta didik, sekolah, tokoh masyarakat seperti RT dan RW dan masyarakatnya sendiri. Lalu bukti fisik yang dapat berpeluang untuk membuat peserta didik tertarik kursus di PEC seperti brosur potongan harga, gedung yang bersar, cerah dan bersih dan aksesoris PEC.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Tika Patikatul Hasanah - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF KM2112106 TIK s
Subyek Marketing Mix
Kursus Pendidikan
PEC
Klasifikasi KM2112106
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id