Strategi personal branding selebgram melalui media sosial tiktok dalam endorsement (studi kasus pada akun tiktok @Clarayaaa__)
Penelitian ini bertujuan untung mengetahui (1) Bagaimana Clara Yulia Anggraeni membangun personal branding melalui instagram? (2) Faktor apa saja yang menghambat Clara Yulia Anggraeni dalam membangun personal branding? (3) Bagaimana proses pembentukan personal branding yang dilakukan melalui TikTok? Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yang diteliti menggunankan teori online personal branding dari Ryan Frischmann, dengan menggunakan beberapa narasumber untuk melakukan wawancara mendalam dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam membangun personal branding memerlukan pedoman agar tepat sasaran sesuai dengan tujuang yang dimaksudkan. Dengan terus mengembangkan serta menerapkan skill set, aura dan identity akan mendapatkan feedback dari pengikutnya. Adapun ada 12 langkah-langkah yang dapat dilakukan dengan konsisten yaitu Become Self Aware, Take Inventory of Brand Assets, Identify Target Market, Conduct Competitor Analysis, Build Personal Website, Create Social Media Profile, Curate Own Content, Get Feedback an Alpha Release, Making connection in Social Media, Envolve and Make Changes, Behave According to Expectations, Respond to Changes in Norm &Scope. Dalam penelitian ini peneliti berharap agar terus meningkatkan konten-konten yang ingin dipublikasikan sehingga dapat diterima oleh para pengguna media sosial dan dapat menjadi referensi dalam membangun personal branding serta berguna bagi mahasiswa yang hendak menyelesaikan tugas akhir.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Refina Habilia Mahmud - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF KM2102706 REF s |
Subyek |
Online Media Sosial Selebgram
|
Klasifikasi |
KM2102706 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|