Detail Cantuman

Strategi personal branding selebgram melalui media sosial tiktok dalam endorsement (studi kasus pada akun tiktok @Clarayaaa__)

Strategi personal branding selebgram melalui media sosial tiktok dalam endorsement (studi kasus pada akun tiktok @Clarayaaa__)


Penelitian ini bertujuan untung mengetahui (1) Bagaimana Clara Yulia Anggraeni membangun personal branding melalui instagram? (2) Faktor apa saja yang menghambat Clara Yulia Anggraeni dalam membangun personal branding? (3) Bagaimana proses pembentukan personal branding yang dilakukan melalui TikTok? Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yang diteliti menggunankan teori online personal branding dari Ryan Frischmann, dengan menggunakan beberapa narasumber untuk melakukan wawancara mendalam dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam membangun personal branding memerlukan pedoman agar tepat sasaran sesuai dengan tujuang yang dimaksudkan. Dengan terus mengembangkan serta menerapkan skill set, aura dan identity akan mendapatkan feedback dari pengikutnya. Adapun ada 12 langkah-langkah yang dapat dilakukan dengan konsisten yaitu Become Self Aware, Take Inventory of Brand Assets, Identify Target Market, Conduct Competitor Analysis, Build Personal Website, Create Social Media Profile, Curate Own Content, Get Feedback an Alpha Release, Making connection in Social Media, Envolve and Make Changes, Behave According to Expectations, Respond to Changes in Norm &Scope. Dalam penelitian ini peneliti berharap agar terus meningkatkan konten-konten yang ingin dipublikasikan sehingga dapat diterima oleh para pengguna media sosial dan dapat menjadi referensi dalam membangun personal branding serta berguna bagi mahasiswa yang hendak menyelesaikan tugas akhir.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Refina Habilia Mahmud - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF KM2102706 REF s
Subyek Online
Media Sosial
Selebgram
Klasifikasi KM2102706
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id