Pengaruh komunikasi Word of Mouth terhadap keputusan konsumen (studi pada RA Asy Syifaa Kelurahan Cibodas Baru)
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menganalisis seberapa besar pengaruh komunikasi word of mouth terhadap keputusan konsumen serta sejauh mana komunikasi word of mouth terhadap banyaknya siswa di RA ASY-SYIFAA. Untuk menjawab pertanyaan ini, peneliti menggunakan teori Perilaku Konsumen. Sedangkan yang menjadi responden dalam penelitian ini yaitu walimurid di RA Asy Syifaa Tahun 2021/2022 sebanyak 30 responden. Penelitian ini menggunakan sampel jenuh, teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif data, uji normalitas data, uji koefisien korelasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS versi 24. Angka signifikansi hubungan antar variabel yaitu 0,777. Maka Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara komunikasi word of mouth terhadap keputusan konsumen pada lembaga RA Asy Syifaa. Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara komunikasi word of mouth terhadap keputusan konsumen pada lembaga pendidikan RA Asy Syifaa yaitu sebesar 60,4% sedangkan sisanya sebesar 39,6% dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Nur Aviva Luthfia - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF KM2114706 NUR p |
Subyek |
Konsumen Word of Mouth RA Asy Syifaa
|
Klasifikasi |
KM2114706 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|