Komunikasi interpersonal pegawai bank kepada nasabah dalam penerapan digitalisasi pelayanan perbankan Di Masa Pandemi Covid-19 (studi kasus Bank BCA KCP Cipondoh Kota Tangerang)
Dalam penelitian ini membahas tentang proses komunikasi interpersonal seperti bagaimana komunikasi interpersonal pegawai bank BCA KCP Cipondoh Kota Tangerang dalam mensosialisasikan pelayanan digital online perbakan kepada nasabahnya serta hambatan apa yang terjadi dalam komunikasi interpersonal antara pegawai bank dan nasabah BCA KCP Cipondoh Kota Tangerang untuk menerapkan pelayanan digital online perbankan yang disediakan bank BCA. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teori CMM yang dikemukakkan oleh W. Barnett Pearce dan Vernon Cronen, dari enam tingkatan makna seperti isi (content), tindak tutur (speech act), episode (episodes), hubungan (relationship), naskah kehidupan (life script), dan pola budaya (cultural pattern). BCA KCP Cipondoh melakukan tahapan-tahapan proses komunikasi interpersonal kepada nasabah dalam memeberikan pemahaman pelayana digital BCA berbasiskan online sebagai solusi di masa pandemi Covid-19. Komunikasi interpersonal pegawai Bank BCA KCP Cipondoh kepada nasabah dalam penerapan digitalisasi pelayanan perbankan di masa pandemi Covid-19 yaitu sangat memperhatikan tindak tutur, dalam hal karyawan BCA KCP Cipondoh berusaha menjaga gesture tubuhnya dan intonasi berbicara agar terdengar dan terlihat ramah. Sehingga nasabah merasa nyaman dalam pelayanan yang diberikan.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Muhammad Ramadhani - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF KM2111806 MUH k |
Subyek |
Komunikasi Bank BCA
|
Klasifikasi |
KM2111806 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|