Pengaruh konten tik tok sisca kohl terhadap perilaku konsumtif penonton (survei pada followers fanbase sisca_aliyyah.kohl Di Instagram)
Penelitian ini bertujuan untuk bisa mengetahui adanya pengaruh dari konten Tik Tok Sisca Kohl terhadap perilaku konsumtif penontonnya. Peneliti menggunakan landasan konseptual diantaranya terdiri dari Komunikasi, Komunikasi massa, New media, Media sosial, Tik Tok, dan Akun Tik Tok Sisca Kohl. Didalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori uses and gratification yang mana berarti bahwa pengguna media memiliki peranan aktif dalam memilih dan menggunakan media tersebut. Teori uses and gratification mengasumsikan bahwasanya pengguna (audiens) memiliki pilihan alternative untuk bisa memuaskan kebutuhannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode yang digunakan yaitu survey dengan jenis random sampling. Paradigma yang digunakan yaitu positivisme. Terdapat 93 responden sebagai sampel. Sistem pengolah data yang peneliti gunakan yaitu adalah System Package Sosial Science (SPSS) dengan versi 25. Teknik pengumpulan data menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil dari tabel analisis uji t diatas, diketahui bahwa nilai pada thitung (pengaruh konten Tik Tok Sisca Kohl) yakni sebesar 5.534 dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0.000. Nilai yang ada pada ttabel dengan taraf signifikansi 10% yakni sebesar 0.171. dengan menggunakan derajat kebebasan df = n-2 atau 93-2 = 91. Maka hasil yang dapat diperoleh untuk ttabel adalah 0.171. Jadi dapat diketahui thitung > ttabel yakni sebesar 5.434 > 0.171 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.005. Kesimpulannya adalah Ha diterima dan H0 ditolak dan dapat diartikan terdapat hubungan diantara Pengaruh konten Tik Tok Sisca Kohl (variabel X) terhadap perilaku konsumtif penonton (variabel Y).
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Mochammad Fachrizal Perdana - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF KM2117706 MOC p |
Subyek |
Tik Tok Sisca Kohl
|
Klasifikasi |
KM2117706 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|