Instagram sebagai strategi komunikasi dan media pemasaran M Bloc Space (studi kasus instagram M Bloc Space)
M Bloc Space merupakan ruang publik kreatif yang dibangun dengan nuansa Blok M dahulu. M Bloc Space dibangun dilahan bekas perum peruri yang sudah dikosongkan selama 25 tahun M Bloc Space memberikan tempat ruang publik kreatif kepada anak muda sekarang, memberikan banyak pilihan tempat-tempat yang menarik dan untuk memasarkan produk lokal. Maka dari itu dibutuhkan strategi komunikasi yang efektif untuk memasarkan M Bloc Space. Dalam menganalisis masalah ini peneliti Michellin Natasha D.K 1701030064 menggunakan teori komunikasi pemasaran untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh M Bloc Space. Teori yang digunakan yaitu 7p menurut kotler dan keller yaitu produk (product), tempat (place), promosi (promotion), harga (price), orang (people), bukti fisik (physical evidence), proses (process). Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi M Bloc Space dalam menggunakan instagram sebagai media pemasaran. Peneliti menyimpulkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan M Bloc Space yaitu memasarkan melalui instagram dan memperlihatkan bagaimana suasana dan M Bloc Space.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Michellin Natasha Diandra Kusuma - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF KM2106406 MIC i |
Subyek |
Instagram M Bloc Space
|
Klasifikasi |
KM2106406 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|