Strategi meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam pembuatan E-KTP Di Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi secara tepat dan gambaran yang lengkap dan faktual mengenai kualitas pelayanan publik dalam pembuatan e-KTP pada Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. Kecamatn Cipondoh Kota Tangerang menjadi salah satu organisasi pemerintah yang menjadi pelaksana pembuatan E-KTP. Tentunya pembuatan E-KTP ini berlaku bagi semua warga yang terdata sebagai penduduk Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian deskriftif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukandengan teknik wawancara dan dokumentasi. Adapun informan penelitian dalam penelitian ini adalah 1 kepala kasi umum sebagai informan kunci, 1 orang staff pengelolaan data sebagai informan kunci, dan 3 orang masyarakat yang sudah membuat ktp sebagai informan kunci. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik dalam pembuatan e-ktp dikecamatan cipondok kota tangerang adalah Hasil penelitian menemukan bahwa sistem dari penerapan pelayanan KTP-el telah diterapkan sesuai dengan input, proses dan output data pemohon yang wajib memiliki KTP dan telah teregistrasi dalam sistem online pada database kepedudukan nasional. Ketersediaan informasi dari penerapan pelayanan KTP-el telah disesuaikan dengan kebutuhan perolehan informasi yang bersifat objektif, subjektif dan general untuk mendapatkan NIK yang sesuai KK yang teregistrasi. Bentuk layanan dari penerapan pelayanan KTP-el ditunjukkan oleh pegawai dalam melayani pemohon berupa kualitas layanan interaksi, lingkungan fisik dan hasil untuk menjamin terwujudnya harapan pelayanan penerbitan KTP-el. Bentuk feedback dari penerapan pelayanan KTP-el telah ditindaklanjuti oleh pegawai berdasarkan kesesuaian, efektif, ketepatan waktu dan prosedural dari kegiatan pelayanan penerbitan KTP-el
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Khoirunnisa RA - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF AN2112705 KHO s |
Subyek |
Pelayanan Publik
|
Klasifikasi |
AN2112705 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Administrasi Negara |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|