Detail Cantuman

Strategi meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam pembuatan E-KTP Di Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang

Strategi meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam pembuatan E-KTP Di Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang


Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi secara tepat dan gambaran yang lengkap dan faktual mengenai kualitas pelayanan publik dalam pembuatan e-KTP pada Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. Kecamatn Cipondoh Kota Tangerang menjadi salah satu organisasi pemerintah yang menjadi pelaksana pembuatan E-KTP. Tentunya pembuatan E-KTP ini berlaku bagi semua warga yang terdata sebagai penduduk Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian deskriftif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukandengan teknik wawancara dan dokumentasi. Adapun informan penelitian dalam penelitian ini adalah 1 kepala kasi umum sebagai informan kunci, 1 orang staff pengelolaan data sebagai informan kunci, dan 3 orang masyarakat yang sudah membuat ktp sebagai informan kunci. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik dalam pembuatan e-ktp dikecamatan cipondok kota tangerang adalah Hasil penelitian menemukan bahwa sistem dari penerapan pelayanan KTP-el telah diterapkan sesuai dengan input, proses dan output data pemohon yang wajib memiliki KTP dan telah teregistrasi dalam sistem online pada database kepedudukan nasional. Ketersediaan informasi dari penerapan pelayanan KTP-el telah disesuaikan dengan kebutuhan perolehan informasi yang bersifat objektif, subjektif dan general untuk mendapatkan NIK yang sesuai KK yang teregistrasi. Bentuk layanan dari penerapan pelayanan KTP-el ditunjukkan oleh pegawai dalam melayani pemohon berupa kualitas layanan interaksi, lingkungan fisik dan hasil untuk menjamin terwujudnya harapan pelayanan penerbitan KTP-el. Bentuk feedback dari penerapan pelayanan KTP-el telah ditindaklanjuti oleh pegawai berdasarkan kesesuaian, efektif, ketepatan waktu dan prosedural dari kegiatan pelayanan penerbitan KTP-el


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Khoirunnisa RA - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF AN2112705 KHO s
Subyek Pelayanan Publik
Klasifikasi AN2112705
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Administrasi Negara
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Pelayanan Publik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id