Strategi marketing Kebun Latte dalam meningkatkan Brand Awareness melalui media sosial instagram @kebunlatte
Persaingan usaha saat ini sangatlah ketat sehingga muncul banyak kompetitor sejenis. Di sinilah dibutuhkan sebuah strategi marketing untuk meningkatkan Brand Awareness agar bisnis yang dijalankan tetap bisa bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan Kebun Latte dalam meningaktkan Brand Awareness tersebut. Untuk mencapai tingkat kesadaran merek terhadap konsumen diperlukan cara-cara yang berkaitan dengan produk, tempat, harga, dan promosi. Maka dari itu, diperlukan adanya penelitian untuk mengetahui apa strategi marketing untuk meningkatkan Brand Awareness yang diterapkan Kebun Latte untuk mencapai tingkat kesadaran merek terhadap konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan data primer, yaitu wawancara secara mendalam dan observasi, serta data sekunder berupa dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan owner,Marketing, dan admin Media Sosial instagram dari Kebun Latte. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi marketing Kebun Latte dalam meningkatkan Brand Awareness melalui sosial media instagram @Kebun Latte adalah melalui teori Marketing Mix 4p (Product, Price, Place,dan Promotion). Untuk meningkatkan Brand Awareness melalui sosial media instagram Kebun Latte mempromosikan akun instagramnya dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada diinstagram seperti fitur question and answer, hastag, kolom komentar, tombol like, repost dan highlight salah satu cara Kebun Latte untuk meningkatkan perhatian followers adalah dengan cara mengadakan promo dan me-share infoinfo promo atau yang berkaitan dengan Kebun Latte.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Hardini Yuniarti Syaputri - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF KM2107906 HAR s |
Subyek |
Instagram Strategi Pemasaran Brand Awareness
|
Klasifikasi |
KM2107906 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|