Detail Cantuman

Strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan Di Masa Pandemi (studi kasus PT. Oasis Waters International cabang Alam Sutera)

Strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan Di Masa Pandemi (studi kasus PT. Oasis Waters International cabang Alam Sutera)


PT. Oasis Waters International merupakan sebuah merek air minuman dalam kemasan (AMDK). Oasis pertama kali dipasarkan untuk area Jabodetabek, Cilegon dan 12 Bandung. Akibat Covid-19 ini daya beli konsumen yang rendah, tenaga kerja tidak bisa bekerja seperti biasanya, distribusi barang yang terhambat, pasar dan mall yang di tutup membuat perusahaan harus lebih cermat dalam menambil kebijakan untuk mempertahankan operasionalnya. Air mineral Oasis memiliki 80% customer di bidang perkantoran, hotel, maupun pabrik. Namun, dikarenakan adanya WFH (Work From Home) maupun pengurangan pegawai, sehngga penjualan Oasis selama masa pandemi ini berpengarus besar sehingga mengalami penurunan. Dalam menganalisis masalah, peneliti menggunakan Teori Pemasaran Kotler dan Kevin Lane Keller yaitu periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publikasi dan penjualan personal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran PT. Oasis Waters International Cabang Alam Sutera. Hasil dari penelitian ini membahas mengenai strategi komuniksi pemasaran PT. Oasis Waters International Cabang Alam Sutera mengetahui strategi apa yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan dimasa pandmi melalui periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publikasi, dan penjualan personal. Cara ini dilakukan agar pesan dan informasi mengenai PT. Oasis tepat sasaran dan masyarakat tertarik dengan Air Mineral Oasis.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Geara Verina Adli - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF KM2109306 GEA s
Subyek Strategi Pemasaran
Pandemi
Air Mineral Oasis
Klasifikasi KM2109306
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id