Strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan Handle Dekkson Interkey Di Masa Pandemi Covid 19 (penelitian deskriptif kualitatif PT. Artha Mandiri Gemilang)
Dampak dari pandemi COVID-19 salah satu sektor yang terdampak cukup besar, bahkan mengalami krisis di tengah pandemi ini. Roda perekonomian pun melambat. Dalam waktu yang cukup singkat, pola pemasaran pun berubah ketika diberlakukan social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari kebijakan pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus Covid19. Tidak hanya itu Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini industri kreatif jasa dibidang Ditribusi bahan banguna dan Logistic, dalam tahun terakhir sedang menghadapi masalah, karena di masa pandemi Covid-19 pemerintah memutuskan dalam pembasatasan segala aktivitas Karena kebijakan yang dibuat oleh pemerintah untuk masyarakat seperti menjaga jarak, karantina wilayah berpengaruh terhadap perekonomian yang sangat signifikan terhadap industri, pariwisata, perhotelan dan masih banyak lainnya. Pandemi Covid-19 ini sangat berbahaya karena bisa membuat orang yang terkena virus tersebut meninggal dunia, penyebarannya pun sangat cepat. Penyebarannya bisa melalui udara, menyentuh benda dan kontak langsung dengan orang yang terkena virus Covid-19. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin luas pemerintah membuat kebijakan baru untuk masyarakat untuk tetap dirumah, bekerja dari rumah, belajar dirumah, melakukan ibadah dari rumah dan dilarang mengadakan kerumunan massa (Larasati, 2020:500). PT. Artha Mandiri Gemilang juga merupakan salah satu perusahaan yang mengalami masalah dalam meningkatkan penjualan di masa pandemic Covid 19 dalam masa pandemic covid 19 tingkat penjualan di PT. Artha Mandiri gemilang menurun Drastis ini berdampak karena adannya pembatasan Wilayah, atau PSBB yang berlaku sehingga dapat mengakibatkan aktivitas penjualan terkendala. Namun demikian, meskipun dalam masa pandemi covid-19 para pelaku usaha sudah menerapkan strategi pemasaran melalui media Digital , tetapi perlu juga diperhatikan kemampuan daya beli masyarakat. Budiman (2018) dan Suhardi & Herlina (Suhardi & Herlina, 2010).
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Efiriani Waruwu - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF KM2117806 EFI s |
Subyek |
Handle Dekkson Interkey
|
Klasifikasi |
KM2117806 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|