Detail Cantuman

Motif pengguna aplikasi Tangerang Live terhadap kepuasan layanan portal (pasar online antar langsung) Tangerang (survei terhadap pengguna layanan portal Tangerang Pasar Anyar & Pasar Poris)

Motif pengguna aplikasi Tangerang Live terhadap kepuasan layanan portal (pasar online antar langsung) Tangerang (survei terhadap pengguna layanan portal Tangerang Pasar Anyar & Pasar Poris)


Penelitian ini berjudul “Motif Pengguna Aplikasi Tangerang LIVE terhadap Kepuasan Layanan PORTAL Tangerang (Survei terhadap Pengguna Layanan PORTAL Tangerang Pasar Anyar & Pasar Poris)” sebuah studi korelasi yang bertujuan untuk mengetahui apa ssja motif para pengguna aplikasi Tangerang LIVE terhadap Layanan PORTAL Tangerang, mengetahui kesenjangan antara motif pengguna aplikasi Tangerang LIVE terhadap kepuasan Layanan PORTAL Tangerang, mengetahui tingkat kepuasan para pengguna aplikasi Tangerang LIVE setelah menggunakan Layanan PORTAL Tangerang, dan mengetahui seberapa besar hubungan antara motif pengguna aplikasi Tangerang LIVE terhadap Layanan PORTAL Tangerang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Uses and Gratifications. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna aplikasi Tangerang LIVE yang sudah menggunakan Layanan PORTAL Tangerang sebanyak 20 orang, Teknik penarikan sampel menggunakan Total Sampling / Sampling Jenuh, lalu teknik analisis data menggunakan Analisis Tabel Tunggal, Analisis Discrepancy Gratification (Kesenjangan Kepuasan) dan Uji Hipotesis Rank Order Spearman (Spearman’s Rho Rank Order Correlations) dengan bantuan aplikasi SPSS (Statistical Product System Solution) versi 26. Hasil penelitian ini memperoleh uji hipotesa dengan rho = 0,858 dan signifikasi 0,000 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima yakni Terdapat hubungan Motif Pengguna Pplikasi Tangerang LIVE terhadap Kepuasan Layanan PORTAL (Pasar Online Antar Langsung) Tangerang. Dalam penelitian ini terdapat perbedaan hasil nilai rata-rata skor variabel motif dan hasil nilai rata-rata skor variabel kepuasan pada pengguna aplikasi Tangerang yang sudah menggunakan Layanan PORTAL Tangerang. Perbedaan rata-rata menunjukkan bahwa skor variabel GS (motif) lebih besar dibandingkan dengan skor variabel GO (kepuasan) yakni sebesar 47,90 untuk nilai rata-rata skor variabel motif dan 39,15 untuk nilai rata-rata skor variabel kepuasan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Dzihni Ismah Hanifah - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF KM2107606 DZI m
Subyek Tangerang Live
Portal Tangerang
Uses Gratification
Klasifikasi KM2107606
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id