Komunikasi pemasaran sepeda United Bike dalam meningkatkan penjualan Dimasa Pandemik Covid-19 (studi kasus meningkatkan penjualan sepeda merk United Bike Diarea Tangerang)
Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa antara kualitas produk, iklan, dan harga mempunyai pengaruh yang bersekenambungan. Karena antara kualitas produk, iklan dan harga mempunyai kecendrungan dalam mempengaruhi peningkatan penjualan sepeda United Bike terhadap keputusan pembelian. Maka hal ini bisa dilakukan dengan cara meningkatkan promosi harga dengan cara penyebaran brosur, katalog, sampai dengan pameran. Meskipun sepeda United Bike sudah dikenal dikalangan masyarakat Indonesia, akan tetapi kualitas produk, iklan dan harga perlu disebarluaskan lagi kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui variasi kualitas produk, iklan dan harga sepeda United Bike. Dikarenakan bisnis maupun pesaingan sekarang ini banyak menekankan pada strategi penerapan kualitas produk, iklan dan harga. Teori yang digunakan adalah teori perilaku konsumen (Theory of Planned Behavior) Seorang konsumen melakukan pembelian dan tertarik membeli setelah sebelumnya mencari informasi mengenai produk yang akan iya beli. Rekomendasi orang lain yang mempunyai cara pandang dan hubungan yang simentris mempengaruhi pola perilaku konsumen tersebut. David L.Loudon dan Albert J. Dell Bitta berpendapat bahwa: Perilaku Konsumen dapat didefinisikan sebagai proses pengambilan keputusan dan aktivitas individu secara fisik yang dilibatkan dalam mengevaluasi, memperoleh, menggunakan atau dapat mempergunakan barang dan jasa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian fenomenologi kualitatif. Subyek penelitian Studi Kasus Meningkatkan Penjualan Sepeda Merk United Bike Di area Tangerang. Teknik pengumpulan data data yang dilakukan penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan varifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi pemasaran sepeda United Bike dalam meningkatkan penjualan dapat menjalin hubungan dengan baik dengan pelanggan, interaksi dinamis antara efeksi, kognisi, perilaku dan lingkungannya. Perilaku konsumen adalah Tindakan langsung terlibat dalam mendapatkan, mengkonsumsi, dan menghabiskan produk atau jasa termasuk proses keputusan mendahului dan menyusul Tindakan.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Diki Fransisko - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF KM2101706 DIK k |
Subyek |
Konsumen Komunikasi Pemasaran
|
Klasifikasi |
KM2101706 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|