Strategi komunikasi dalam pelayanan Vaksinasi Covid19 (studi kasus Puskesmas Paku Alam Tangerang Selatan)
Puskesmas Paku Alam Tangerang Selatan merupakan instansi yang bergerak di bidang kesehatan, instant yang berhubungan langsung dengan masyarakat tentunya perlu adanya perhatian khusus dibagian pelayanan melalui petugas pelayanan untuk menampung pertanyaan dan permasalahan pada pasien. Untuk itu dibutuhkan strategi komunikasi yang baik, tepat, dan sesuai agar dapat terjalinnya komunikasi yang efektif.peneliti ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, melalui observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Serta teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu teori perencanaan yang dikemukan oleh Cutlip, Center dan Broom. Hasil dari penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi pelayanan Puskesmas Paku Alam dalam mengenai pelayanan vaksinasi covid-19 terhadap kekhawatiran masayrakat akan gejala vaksin sinovac yaitu menyusun perumusan strategi dari pengumpulan fakta, implementasi strategi yang dilakukan oleh divisi serta mengkoordinasi perencanaan, dan evaluasi yang direncanakan apakan sudah terlaksanakan dengan baik atau sebaliknya. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi yang dijalankan oleh Puskesmas Paku Alam dalam menangani pelayanan Vaksinasi Covid-19 yaitu mensosialisasikan secara langsung kepada masyarakat dan berbagi informasi melalui media sosial yang tepat dan sesuai agar komunikasi lebih efektif dan efesien.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Destia Pramesthi - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF KM2115706 DES s |
Subyek |
Covid-19 Komunikasi Pelayanan Vaksin
|
Klasifikasi |
KM2115706 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|