Strategi komunikasi pemasaran Omnichannel Ginee Indonesia untuk Onlineshop
Ginee adalah omnichannel dengan sistem All-in-One untuk e-commerce enabler berbasis Cloud yang menyediakan rangkaian lengkap manajemen ritel utuk meningkatkan penjualan dan efisiensi kerja untuk online dan offline. Ginee bergerak di bidang tools marketplace karena platform ini di khususkan untuk membantu mempermudah penjualan di toko online. Namun banyak permasalahan umum yang dirasakan oleh para pemilik toko online ini mereka merasa kesulitan karena harus membuka satu persatu toko yang dimiliki atau karena harus mempunyai admin saat ingin berjualan online dengan mengandalkan satu persatu marketplace yang digunakan. Dalam menganalisis masalah penelitii menggunakan Teori Bauran Pemasaran (Marketing Mix) yaitu Product (Produk), Price (Harga), Promotion (Promosi), dan Place (Tempat). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui Observasi, Wawancara mendalam, dan Dokumentasi. Hasil dari penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran Ginee Indonesia untuk mengetahui strategi apa yang dilakukan untuk menarik minat konsumen melalui produk, harga, promosi, dan tempat. Cara ini dilakukan agar pesan yang yang disampaikan oleh Ginee sampai kepada konsumen dan calon konsumen yang ingin bergabung menggunakan Ginee Indonesia.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Desi Rahayu Setiono - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF KM2112506 DES s |
Subyek |
Strategi Pemasaran Bisnis Online Omnichannel
|
Klasifikasi |
KM2112506 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|