Strategi komunikasi pemasaran PT Jala Niaga Elok (JNE) menghadapi persaingan ketat ekspedisi Di Masa Pandemi Covid-19 (studi kasus JNE Cabang Kedaung Kota Tangerang)
PT Jala Niaga Elok (JNE) Tangerang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa ekspedisi pengiriman barang. Perusahaan jasa ekspedisi semakin berkembang dari tahun ketahun karena semakin banyaknya bisnis online, dari sekian banyak jasa pengiriman barang perusahaan JNE sudah sangat terkenal oleh para pelaku bisnis di Indonesia. Hal ini dikarenakan banyaknya agen-agen yang tersebar diberbagai Provinsi. Akan tetapi dengan semakin meningkat perusahaan ekspedisi membuat persaingan semakin ketat antar perusahaan jasa tersebut terlebih seperti sekarang dimasa pandemi covid-19. Persaingan jasa ekspedisi berdampak menjadikan perusahaan-perusahaan mencari strategi yang dapat menarik minat pelanggan untuk menggunakan jasanya. Dengan menganalisis masalah peneliti menggunakan teori dan tentang strategi komunikasi untuk mengetahui lebih dalam menangani permasalahan banyaknya jasa ekspedisi barang yang membuat JNE bersaing dengan ekspedisi barang lain. Teori yang digunakan adalah Teori Pemasaran Kotler and Keller dan model komunikasi 7p yaitu Product (produk), Promotion (promosi), Process (proses), Price (harga), Place (tempat) People (orang), Physical Evidence (bukti fisik). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendadalam serta dokumentasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi yang dilaukan oleh JNE Cabang Tangerang dalam menghadapi persaingan ketat ekspedisi dimasa pandemi Covid-19 yaitu membuat strategi yang sangat baik dan selalu menunjukkan kelebihan-kelebihan jika menggunakan ekspedisi JNE dalam mengantarkan barang pelanggan.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Della Zakaria - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF KM2103706 DEL s |
Subyek |
Covid-19 Komunikasi Ekspedisi
|
Klasifikasi |
KM2103706 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|