Detail Cantuman

Strategi komunikasi pemasaran PT Jala Niaga Elok (JNE) menghadapi persaingan ketat ekspedisi Di Masa Pandemi Covid-19 (studi kasus JNE Cabang Kedaung Kota Tangerang)

Strategi komunikasi pemasaran PT Jala Niaga Elok (JNE) menghadapi persaingan ketat ekspedisi Di Masa Pandemi Covid-19 (studi kasus JNE Cabang Kedaung Kota Tangerang)


PT Jala Niaga Elok (JNE) Tangerang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa ekspedisi pengiriman barang. Perusahaan jasa ekspedisi semakin berkembang dari tahun ketahun karena semakin banyaknya bisnis online, dari sekian banyak jasa pengiriman barang perusahaan JNE sudah sangat terkenal oleh para pelaku bisnis di Indonesia. Hal ini dikarenakan banyaknya agen-agen yang tersebar diberbagai Provinsi. Akan tetapi dengan semakin meningkat perusahaan ekspedisi membuat persaingan semakin ketat antar perusahaan jasa tersebut terlebih seperti sekarang dimasa pandemi covid-19. Persaingan jasa ekspedisi berdampak menjadikan perusahaan-perusahaan mencari strategi yang dapat menarik minat pelanggan untuk menggunakan jasanya. Dengan menganalisis masalah peneliti menggunakan teori dan tentang strategi komunikasi untuk mengetahui lebih dalam menangani permasalahan banyaknya jasa ekspedisi barang yang membuat JNE bersaing dengan ekspedisi barang lain. Teori yang digunakan adalah Teori Pemasaran Kotler and Keller dan model komunikasi 7p yaitu Product (produk), Promotion (promosi), Process (proses), Price (harga), Place (tempat) People (orang), Physical Evidence (bukti fisik). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendadalam serta dokumentasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi yang dilaukan oleh JNE Cabang Tangerang dalam menghadapi persaingan ketat ekspedisi dimasa pandemi Covid-19 yaitu membuat strategi yang sangat baik dan selalu menunjukkan kelebihan-kelebihan jika menggunakan ekspedisi JNE dalam mengantarkan barang pelanggan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Della Zakaria - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF KM2103706 DEL s
Subyek Covid-19
Komunikasi
Ekspedisi
Klasifikasi KM2103706
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id