Peran electronic government dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat Di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang
Judul skripsi ini adalah “Peran Electronic Government Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat Di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang”. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan dokumentasi. Adapun informan penelitian dalam penelitian ini adalah 1 orang penjaga loket informasi, 1 orang Sekertaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai informan kunci, 1 orang Pegawai dinas kependudukan dan pencatatan sipil, dan satu orang masyarakat yang melakukan pembuatan elektronik KTP (E-KTP). Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Government mengemukakan informasi dan layanan pemerintah bagi publik yang mana sebelumnya, seluruh sistem masih dilakukan secara konvensional serta membutuhkan durasi yang panjang. Adanya perkembangan IPTEK saat ini memicu layanan Dukcapil Kota Tangerang menjadi tangkas. Adapun pelayanan dipahami sebagai penyelesaian persoalan antar manusia selaku consumer serta perusahaan selaku penyelenggara pelayanan. Pelayanan ini didefiniskan sebagai aktivitas seseorang, sekelompok, atau organisasi baik langsung maupun tidak langsung untuk memenuhi kebutuhan. Dalam pelayanan ini juga berguna untuk melayani orang atau masyarakat.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Dea Ananda Putri - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF AN2107105 DEA p |
Subyek |
Masyarakat Pelayanan E-government
|
Klasifikasi |
AN2107105 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Administrasi Negara |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|