Pengaruh intensitas komunikasi virtual guru terhadap prestasi belajar try out online siswa kelas VI Sekolah Dasar Cikal Cendekia Kota Tangerang Di Masa Pandemi Covid-19
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Intensitas Komunikasi Virtual Guru Terhadap Prestasi Belajar Try Out Online Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Cikal Cendekia Kota Tangerang Dimasa Pandemi Covid-19”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh intensitas komunikasi virtual guru terhadap prestasi belajar try out online siswa kelas VI Sekolah Dasar Cikal Cendekia Kota Tangerang dimasa pandemi covid-19. Paradigma penelitian yang dipilih yaitu paradigma positivisme dengan metode penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini teori yang digunakan yaitu Media Richness Theory (teori kekayaan media) dan teori komunikasi pendidikan. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui angket atau kuesioner dengan teknik analisis data menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini merupakan siswa kelas VI tahun ajaran 2020-2021 yang berjumlah 91 orang dengan sampel 75 responden dengan menggunakan Purposive Sampling. Hasil persentase komunikasi virtual guru diperoleh sebesar 84%. Sedangkan hasil persentase prestasi belajar sebesar 82%. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa variabel intensitas komunikasi virtual guru mempengaruhi prestasi belajar siswa yaitu sebesar 41%. Dengan demikian, hipotesis dari penelitian ini dapat dikatakan bahwa intensitas komunikasi virtual guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar try out online siswa kelas VI Sekolah Dasar Cikal Cendekia Kota Tangerang.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Chairun Nisa - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF KM2113306 CHA p |
Subyek |
Guru Komunikasi Try Out
|
Klasifikasi |
KM2113306 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|