Strategi komunikasi pemasaran pusat perbelanjaan modern dalam meningkatkan jumlah pengunjung Di Masa Pandemi Covid-19 (studi kasus grand opening Mal Ciputra Tangerang)
Pandemi COVID-19 sangat berdampak pada roda perekonomian Indonesia. Situasi ini mengharuskan pembatasan aktivitas ekonomi yang berujung pada kurangya jumlah pengunjung atau pelanggan dari suatu usaha. Mal Ciputra Tangerang merupakan pusat perbelanjaan yang baru saja diresmikan pada saat era new normal pandemi ini. Hal ini sangat berdampak pada intensitas jumlah pengunjung yang sangat minim. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan Mal Ciputra Tangerang untuk meningkatkan awareness masyarakat dan meningkatkan intensitas pengunjung di era pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Validasi data menggunakan teknik triangulasi sumber dan triangulasi metode. Hasil Penelitian ini menunjukkan strategi komunikasi pemasaran Mal Ciputra itu dilakukan dengan indikator teori IMC. Maka dari itu, kesimpulan dari penelitian ini adalah Mal Ciputra Tangerang masih menemui hambatan dalam menerapkan komunikasi pemasaran yang strategis, seperti kurangnya koordinasi antar bagian saat event dan kebijakan pembatasan kegiatan oleh pemerintah.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Cantika Amelia Putri - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF KM2117206 CAN s |
Subyek |
Komunikasi Pemasaran Mal Ciputra covid 19
|
Klasifikasi |
KM2117206 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|