Detail Cantuman

Strategi komunikasi PT. Sicepat Express Indonesia dalam kegiatan sosialisasi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) pada masa pandemi Covid-19 (Studi Kasus PT. Sicepat Express Indonesia Cabang Tangerang)

Strategi komunikasi PT. Sicepat Express Indonesia dalam kegiatan sosialisasi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) pada masa pandemi Covid-19 (Studi Kasus PT. Sicepat Express Indonesia Cabang Tangerang)


Penelitian ini meneliti tentang strategi komunikasi yang diterapkan oleh Pt Sicepat Express Binong Tangerang dalam menjalin hubungan baik dengan karyawan. Permasalahan yang di bahas pada penelitian ini adalah bagaimana komunikasi Organisasi kepala cabang dalam menjalin hubungan baik dengan karyawan Pt Sicepat Express Binong Tangerang.Peneliti tertarik untuk mengangkat karyawan sebagai objek penelitian karena karyawan merupakan unjung tombak perusahaan dalam memberikan pelayanan berkualitas terhadap pelanggan sesuai dengan SOP (Standart Operational Product) yang telah di tetapkan oleh perusahaan. Hal ini mengakibatkan sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja sangat dibutuhkan, disinilah peran kepala cabang sangat dibutuhkan agar dapat mempertahankan Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk tetap ada apalagi dimasa pandemi Covid-19, sehingga karyawan dapat menjaga kesehatannya dimasa pandemi Covid-19, menjaga jarak serta memperhatikan keselamatannya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Human Realtions.Penelitian ini menggunakan metode penelitian fenomenologi kualitatif. Subjek penelitian yaitu customer karyawan, admin, customer service dan satu pelanggan Sicepat Express Binong Tangerang yang rutin melakukan pengiriman barang secara berkala. Teknik pengumpulan data yang dilakukan di dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Human Relations dalam menjalin hubungan baik dengan pelanggan yang digunakan yaitu keselamatan karyawan, kesehatan karyawan, menarik serta diperkuat dengan adanya keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan yang di lakukan Kepala Cabang terhadap Karyawan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Atsiila Tsana Rana - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF KM2116606 ATS s
Subyek Strategi Komunikasi
Human Relations
Kepala Cabang
Klasifikasi KM2116606
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id