Penerapan teknologi augmented reality (ar) untuk media promosi produk furniture menggunakan metode user devined targeT ( studi kasus : PT. Urami )
Perkembangan teknologi pada saat ini membuat cara penyajian informasi yang lebih
interaktif berkembang sangat cepat. Teknologi pun mengubah cara penyajian informasi
yang pada awalnya hanya menggunakan media 2D menjadi 3D. Namun, di era-modern ini
PT. URAMI yang tetap menggunakan media 2D dalam mempromosikan produk furniture.
Dari permasalahan ini munculah gagasan untuk melibatkan teknologi Augmented Reality
sebagai media promosi produk furniture. Aplikasi ini dibuat sebagai pembaharuan media
promosi product yang efektif dan edukatif yang bertujuan untuk menarik minat customer
terhadap product yang dijual. Terdapat empat produk beserta informasinya yaitu, chair,
rack Tv, Sofa, dan table. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan software Unity 3D dan
Vuforia. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah dengan
menggunakan metode Markerless dan User Defined Target, sedangkan metode pengujian
dengan menggunakan metode Kuestioner dengan jumlah responden 20 customer.
Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa aplikasi berjalan dengan
baik dan 82% customer menyatakan bahwa aplikasi ini dapat menarik minat customer
untuk membeli produk di PT. URAMI.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Hadi Rasyid |
Pengarang |
Hadi Rasyid - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF TI1903709 HAD p |
Subyek |
Promosi Augmented Reality Furniture
|
Klasifikasi |
TI1903709 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Teknik / Teknik Informatika |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|