Strategi komunikasi ormas pemuda pancasila dalam meningkatkan citra Di Masyarakat Kota Tangerang
Organisasi masyarakat (Ormas) merupakan salah satu jenis organisasi yang terstruktural yang diatur oleh undang-undang, maun seirngkali ormas bertolak belakang dengan aturan-aturan yang ada sehingga dipandang sebelah mata oleh masyarakat, hal itu yang menjadi permasalahan ormas Pemuda Pancasila(PP). Ormas PP merupakan yang palinng dulu berdiri dibandingkan ormas-ormas lainnya, namun citra yan terbentuk menajdi buruk. Untuk itu dibutuhkan startegi perencanaan yang tepat dan sesuai agar citra ormas PP bisa lebih baik di mata masyarakat Kota Tangerng. Dalam meneyelesaikan masalah peneliti menggunakan teori dan landasan konseptual tentang strategi komunikasi meningkatkan citra ormas PP. Teori yang digunakan yaitu teori citra. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan tradisi fenomenologi. Sedangkan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi serta dokumentasi. Hasil dari penelitian ini bahwa strategi yang digunakan adalah memperbanyak kegiatan dan mengevaluasi hasil kegiatan sebagai bentk pesan kepedulian ormas PP terhadap masyarakat Kota Tangerang, serta penggunaan media sebagai penyebarluasan informasi ormas PP, adapun hambatan yang terjadi meliputi keberagaman kebutuhan masyarakat, kesibukan anggota, efektifitas kegiatan di masa pandemi, kurangnya penyebarluasan informasi melali media elektronik dan dokumentasi kegiatan yang belum terkelola secara rapi.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Aryudha Baskoro - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF KM2109206 ARY s |
Subyek |
Organisasi Masyarakat Strategi Komunikasi Citra
|
Klasifikasi |
KM2109206 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|